Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Media Sosial Facebook

Facebook diketahui selaku layanan jejaring sosial online Amerika yang ialah bagian dari industri Meta Platforms.

Dikala ini, Facebook jadi jejaring sosial terbanyak di dunia, dengan nyaris 3 miliyar pengguna pada tahun 2021, serta kurang lebih setengahnya memakai Facebook tiap hari.

Lewat Facebook, pengguna baru bisa membuat profil, mengunggah gambar, bergabung dengan tim yang telah terdapat lebih dahulu, serta mengawali tim baru. Saat sebelum terkenal semacam saat ini, Facebook mempunyai sejarah yang lumayan panjang.

Industri ini mempunyai sejarah dini yang lumayan rumit. Facebook diawali di Universitas Harvard pada tahun 2003 selaku Facemash, suatu layanan online untuk mahasiswa buat memperhitungkan energi tarik sesama.

Walaupun keberadaannya lumayan diminati, layanan tersebut mesti ditutup sesudah 2 hari. Perihal ini disebabkan pengembang utama, Zuckerberg melanggar kebijakan universitas dalam mendapatkan sumber energi buat melaksanakan layanan tersebut.

Kesuksesan itu mendesak Zuckerberg buat mendaftarkan URL" http:// www. thefacebook. com" pada Januari 2004. Dia setelah itu membuat jejaring sosial baru di alamat itu bersama sahabatnya, ialah Saverin, Moskovitz, serta Hughes.

Sejarah Berdiri

Jejaring sosial TheFacebook. com diluncurkan pada Februari 2004. Mahasiswa Harvard yang mendaftar buat layanan tersebut bisa memposting gambar diri mereka sendiri serta data individu tentang kehidupan mereka.

Popularitas web ini terus bertambah, sampai- sampai mahasiswa dari universitas bergengsi yang lain, semacam Universitas Yale serta Stanford diizinkan buat bergabung. Pada Juni 2004 lebih dari 250. 000 orang dari 34 sekolah sudah mendaftar serta di akhir tahun sudah menggapai satu juta pengguna aktif.

Sebagaimana dikutip dari Britanicca, tahun 2005 jadi momen sangat berarti untuk Facebook. Layanan jejaring sosial ini memperkenalkan ilham“ tagging” ke pengguna lain di gambar yang diposting ke web.

Pada tahun 2005, siswa sekolah menengah serta mahasiswa di universitas di luar Amerika Serikat diizinkan buat bergabung dengan jejaring sosial ini. Pada akhir tahun 2005, Facebook mempunyai 6 juta pengguna aktif bulanan.

Di tahun 2006, Facebook membuka keanggotaannya di luar kalangan pelajar. Maksudnya Facebook dapat digunakan siapa saja yang berumur di atas 13 tahun. Ini membuka kesempatan pengiklan dalam menghasilkan ikatan yang efisien dengan pelanggan. 

Posting Komentar untuk "Mengenal Media Sosial Facebook"